Imelda Sari Calon Perempuan Perdana jadi Ketum IKA Unand

Imelda Sari Calon Perempuan Perdana jadi Ketum IKA Unand Ketua Dewan Pembina DPP IKA FIB Unand, Zulkifli Azis menyerahkan dokumen pencalonan Imelda Sari sebagai calon Ketum IKA Unand di Kongres VI, di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang, Sabtu (10/7/2021). (istimewa)

PADANG (10/7/2021) - DPP Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Unand, daftarkan Ketua Umum DPP IKA Sejarah FIB, Imelda Sari jadi calon ketua umum DPP IKA Unand periode 2021-2024, Jumat (10/7/2021).

"Demokrasi yang berbudaya, harus kita galakan dalam pemilihan kali ini," ungkap Ketua Dewan Pembina DPP IKA FIB Unand, Zulkifli Azis usai mendaftarkan Imelda Sari di sekretariat DPP IKA Unand, Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang.

Zulkifli Azis mendaftarkan politisi Partai Demokrat ini didampingi Sekum DPP IKA FIB, Dasrul, M Zikri Ehsan (wakil ketua umum) dan pengurus lainnya.

Pendaftaran Imelda diterima Anggota Komite Pengarah, Teddy Alfonso didampingi Danny Hidayat. Dari Komite Pelaksana, hadir Ilhamsyah Mirman (Sekum), Deni Pratama (bidang acara) dan M Riduan Nasution (Perlengkapan, Transportasi dan Akomodasi).

Imelda Sari merupakan seorang wartawan senior dan politisi perempuan di kancah politik nasional. Dia merupakan kandidat perempuan pertama yang mendapatkan rekomendasi untuk pesta demokrasi empat tahunan di lingkungan alumni Unand.

Menurut Zulkifli Azis, Imelda Sari merupakan tokoh yang mampu melihat perkembangan zaman. Dia tak hanya jadi produk lokal. Tapi, sudah orang yang berakar budaya dari Sumatera Barat di tingkat nasional dan internasional.

"Kami datang bukan hanya untuk mendaftar, tapi kami datang untuk menang, dengan tagline Berakar Budaya untuk Kedjajaan Bangsa," ungkap Zulkifli. (kyo)