Didaftarkan jadi Caketum DPP IKA Unand, Katua Nilai Surya Tri Harto itu Sosok Pemersatu

Didaftarkan jadi Caketum DPP IKA Unand, Katua Nilai Surya... Baliho pencalonan Surya Tri Harto yang terpasang di berbagai sudut kota Padang sejak beberapa hari terakhir.

PADANG (5/7/2021) - Sosok Surya Tri Harto (STH) merupakan figur pemersatu sehingganya organisasi Keluarga Alumni Fakultas Teknik Unand (KATUA) jadi solid, tangguh dan militan. Sosok STH juga seorang leader sekaligus organisatoris yang jujur, amanah dan profesional.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Katua, Yenon Orsa didampingi Muchdian Muchlis (Ketua KATUA Industri) dan pengurus lainnya, pada wartawan di Padang, Senin (5/7/2021).

"Sosok STH cocok dengan tantangan alumni perguruan tinggi ke depan. Kita berharap, beliau dapat menggalang solidaritas sumber daya alumni milenial, berkiprah bersama alumni senior untuk membesarkan IKA Unand," harap Yenon dalam deklarasi pencalonan STH jadi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand itu.

Usai deklarasi itu, KATUA secara resmi mengantarkan berkas pencalonan STH sebagai calon ketua umum (Caketum) pada Kongres VI IKA Unand yang akan digelar 7 Agustus 2021 mendatang ke Sekretariat DPP IKA Unand di Jl KIS Mangunsarkoro No 11 Padang.

"Kami dari KATUA solid mendukung Surya Tri Harto dan bertekad menggolkan beliau jadi Ketua Umum IKA Unand," ujar Muchdian Muchlis yang juga Ketua Tim Pemenangan STH.

Disampaikan Aan, demikian Muchdian Muchlis karib disapa, posisi STH saat ini adalah Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian. Sehingganya, kalau jadi ketua umum hanya selangkah lagi. Nantinya, kalau terpilih bisa melanjutkan program-program yang telah ada sekarang.

Aan menambahkan, Kongres VI IKA Unand ini penting untuk menjaga silaturahmi, baik di Unand maupun di fakultas-fakultas sekaligus wadah konsolidasi dan penyegaran kepengurusan yang sudah habis masa kerjanya.

"Ibarat pentingnya membalik tanah meggemburkan lahan. Spirit kami itu adalah; basandiang duduak jo tagak. Batandiang cari dunsanak. Kita satu keluarga di Unand dan berlomba dalam kebaikan, yang tujuannya untuk kemashalatan bersama, dan tetap bersatu," imbuhnya.

Ketika ditanya peluang STH di Kongres VI IKA Unand ini, Ketua Tim Pemenangan Aan menjawab bahwa penggalangan suara terus dilakukan terhadap pemilik suara di DPD-DPD, DPC, IKA Fakultas, dan lainnya.

"KATUA terus bergerak ke pemilik suara, termasuk di DPD-DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Dan saat ini kami optimistis STH menang, karena dukungan terhadap beliau sangat tinggi," ujar Aan. (rls)